Judul Buku:

TRAGEDI LAMPUNG

Peperangan yang Direncanakan

Penyusun:

Riyanto (Mantan Komandan

Pasukan Khusus GPK Warsidi)

Penerbit:

PT Toko Gunung Agung Tbk
Jalan Kwitang No. 6, Jakarta 10420

Juli 2005

Buki “Tragedi Lampung: Peperangan Yang Direncanakan” ini diterbitkan dalam rangka memberikan fakta yang jernih dan jelas kepada masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Islam di Indonesia.

Saya selaku pelaku dan sekaligus korban pada kasus yang terjadi pada 16 tahun lalu ini, merasa prihatin atas ulah sebagian pelaku (tokoh) kasus Talangsari (Lampung) yang punya motif komersial.

Padahal, mereka adalah orang-orang yang –ketika saya masih mendekam di LP Batu Nusakambangan dengan vonis Seumur Hidup– telah menjalin ishlah. Bahkan, telah pula mereguk keuntungan finansial (materiel) dari ishlah itu.

Perilaku dari sebagian tokoh kasus Talangsari (Lampung) yang punya motif komersial ini, menunjukkan bahwa mereka bukanlah orang-orang yang bersungguh-sungguh dengan doktrin dan ideologi yang diusungnya selama ini.

Ternyata mereka hanyalah petualang yang mengatasnamakan agama, ideologi, dan sejenisnya, yang ujung-ujungnya ternyata berbaui duit juga.

Semoga Allah SWT tidak menggolongkan mereka ke dalam barisan orang-orang yang menukar agama-Nya dengan sesuatu yang murah.

Melalui buku ini, saya tampilkan tiga tokoh kasus Talangsari (Lampung) yang pernah dan sebagian lainnya masih terus berupaya menungkit-ungkit kasus ini demi mendapatkan keuntungan materiel (finansial), dengan menjalin kerjasama dengan LSM.

Semoga setelah diterbitkannya buku ini, tidak ada lagi tokoh kasus Talangsari (Lampung) yang mencoba mengungkit-ungkit kembali tragedi masa lalu dengan motif komersial.

Semoga Allah masih menanamkan rasa malu di dalam hati mereka, karena malu merupakan salah satu unsur dari iman.

Untuk membacanya klik Download