Keuntungan atau manfaat memiliki sebuah blog memang banyak, dan saya adalah salah satu orang yang merasakan manfaat itu. Blog adalah ruang bagi saya untuk mencurahkan pikiran, kegembiraan, kesedihan atau mungkin ilmu yang bermanfaat bagi orang lain. Bahkan, saya seringkali menganggap blog adalah sebuah rumah singgah, ketika kebosanan dan kejenuhan menghinggapi diri. Tak aneh, kalau saya selalu ingin membuat tampilan blog elegant dan terlihat   ‘nyeni’. Bukan hanya bagi para pengunjung yang singgah di blog saya, melainkan untuk diri saya sendiri juga keindahan itu. Bukankah kalau memiliki rumah yang rapih kita akan selalu betah diam di dalamnya??
       Media blog telah dijadikan sebagai sarana untuk mencari apa yang diinginkan: teman, relasi, kenikmatan berbagi, bahkan uang. Karena mereka menyadari bahwa jutaan manusia kini lebih sering hidup di dunia maya, dibandingkan di dunia nyata. Mencari apa pun, mereka cukup browsing. Saya sendiri merasakan bagaimana disapa dan diajak berbincang oleh orang-orang yang sebelumnya tidak saya kenal, tapi mereka mau bersilaturahmi dan bersilatufikri dengan saya. Kebanyakan mereka mengenal saya melalui blog saya, yang alamat facebook dan no handphone saya dicantumkan seperti itu.
    Karena sebuah alat, blog bisa dipakai menjadi apa pun. Dia bisa dipakai mencari uang, menawarkan produk, mengeksplorasi fikirian, atau apapun tergantuk si pemiliknya. Dari keranjingan saya dalam mengotak-ngatik kode blog, akhirnya saya mampu menguasai setiap elemen-element dalam blog, meski tidak seluruhnya. Semakin hari saya semakin faham bagaimana cara membuat, mengotak-ngatik, dan mengurus blog. Sampai akhirnya saya ditawari untuk membuat sebuah blog panti asuhan, yang ketika itu dihargai cukup tinggi. Awalnya saya terkejut menerima tawaran itu, namun pikiran liar saya tiba-tiba berteriak, “HOBIMU, UANGMU.” Dan alhamdulillah, sampai saat ini, puluhan blog telah tercipta dari tangan saya. Dengan harga yang beragam. Baik itu blog untuk pribadi, organisasi, instansi pendidikan, dan sebagainya.
     Oleh karena itu, bagi sahabat-sahabat yang menginginkan untuk memiliki sebuah blog, tinggal hubungi saya di 085720022794. Atau add facebook saya dengan username Sanghyang Mughni Pancaniti.
          Di bawah ini, saya ingin menunjukkan beberapa blog yang berhasil saya buat.
Meskipun sudah banyak Blog yang telah saya buat, itu belum bisa menjadi kebanggaan yang besar. Karena apa??? Karena saya belum membuatkan blog untuk orang yang membaca artikel ini, yaitu anda. Jika tertarik, segera hubungi saya. Haturnuhun..